7 Makanan Penyebab Timbulnya Kantung Mata atau Bengkak!

0

Roti gandum

Ada pula kondisi intoleran gluten yang akan menunjukkan efek inflamasi tubuh saat mengonsumsi gandum, barley dan lainnya yang memang punya kandungan gluten, termasuk mata jadi bengkak.

Gula

Gula juga makanan yang timbulkan kantung mata besar, karena jadi pemicu inflamasi paling parah. Pasalnya, gula bisa sebabkan mata mengalami bengkak atau menimbulkan kantung mata dengan mudah.

Gula bisa mengurangi elastisitas kulit dengan cara merusak kolagen, sehingga kulit wajah terutama jadi cepat keriput.

Tomat penyebab kantung mata

Aneh lagi, makanan satu ini yang biasa dianggap sehat, ternyata punya kandungan senyawa solanin yang bisa memicu inflamasi atau bengkak pada sejumlah bagian tubuh yang sensitif.

Jadi sebaiknya, saat Anda merasa kantung mata semakin besar usai makan tomat secara terus menerus, maka coba kurangi mengonsumsi tomat dalam keseharian Anda.

Cabai

Makanan penyebab kantung mata yang terakhir ini punya kandungan capsaicin yang bisa memicu inflamasi dalam tubuh tak terkecuali pada jaringan bawah mata.

Tidak sekedar bawah mata, area wajah akan cenederung terlihat lebih bengkak usai mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah banyak.

Nah, itulah sejumlah makanan penyebab kantung mata jadi besar atau bengkak. Jadi, saat Anda mengalami mata bengkak atau kantung mata membesar, coba kurangi konsumsi makanan di atas ya!

2 Comments
  1. basics

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2019/09/08/makanan-penyebab-kantung-mata/ […]

  2. click this

    … [Trackback]

    […] Here you will find 8239 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2019/09/08/makanan-penyebab-kantung-mata/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.