Dipulangkan Setelah Diperiksa, Ananda Badudu: Beruntung Saya Punya Privilege

0

Tandaseru – Eks Vokalis Banda Neira, Ananda Badudu telah usai diperiksa sebagai saksi aliran dana sebesar Rp 10 juta kepada mahasiswa yang menggelar aksi di depan gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada 23-24 September 2019 lalu.

Saat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, eks Jurnalia Tempo ini mengatakan pembebasan dirinya merupakan bentuk jaminan hukum yang hanya dapat dinikmati segelintir orang.

“Saya salah satu orang yang beruntung punya privilege untuk bisa segera dibebaskan. Tapi di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingam, diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya,” ujar Ananda sambil menahan tangis.

Sebelumnya, Ananda Badudu ditangkap pihak kepolisian pada Jumat (27/9) dini hari. Dia dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan soal mengirimkan uang ke mahasiswa yang menggelar aksi di Gedung DPR RI beberapa waktu lalu.

“Yang bersangkutan dimintai keterangan Untuk klarifikasi saja,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Ananda diketahui menginisasi penggalangan dana publik untuk mendukung gerakan mahasiswa melalui situs crowdfunding, kitabisa.com.

Ananda yang merupaka mantan personel Banda Neira tersebut juga mengunggah informasi mengenai penangkapan dirinya di akun media sosial Twitter.

“Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa,” tulis Ananda di akun Twitternya, @anandabadudu, Jumat.

1 Comment
  1. umiditate aer

    … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2019/09/27/dipulangkan-setelah-diperiksa-ananda-badudu-beruntung-saya-punya-privilege/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.