Kapolda Jabar Buka Pameran dan Lelang Lukisan Polri Bersama Seniman

3

BANDUNG (tandaseru) – Polda Jabar bersama Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) menyelenggarakan pameran dan lelang lukisan Polri bersama seniman peduli penghijauan dan bencana alam.

Pameran dibuka secara resmi oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Senin (24/2). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus, para pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Jabar serta para pelukis KOMPI.

Pameran akan diselenggarakan selama 6  hari, dari 24- 29 Februari 2020 di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo no 29 Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Tema pameran lukisan tersebut adalah Peduli Kita Harapan Mereka.

Kegiatan ini untuk memberikan rasa peduli terhadap lingkungan dan bencana alam dan hasil pameran lukisan ini sebagian akan disumbangkan untuk kegiatan peduli penghijauan dan bencana alam, serta mencintai seni rupa Indonesia.

Jumlah karya yang akan dipamerkan terdiri dari 95 karya lukisan dari 20 pelukis berbagai aliran dan akan ada 5 karya lukisan yang akan dilelang.

Kapolda Jabar mengatakan pameran dan lelang lukisan suatu kegiatan yang sangat positif karena seni lukis adalah ungkapan perasaan pelukis yang disampaikan kepada orang lain agar mereka dapat merasakan apa yang dirasakan pelukis.

“Pameran sebagai salah satu sarana selain sebagai ajang silaturahmi pelukis, juga berfungsi sebagai tempat bagi pelukis mendapatkan apresiasi dari masyarakat atau pengunjung,” katanya.

Pameran dan lelang lukisan ini katanya sejalan dengan misi Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, yaitu program menanam sejuta pohon untuk penghijauan guna mencegah bencana alam dan tanah longsor yang akhir-akhir ini kita alami.

Kapolda mengatakan kegiatan ini merupakan cermin keharmonisan beragam elemen dari institusi TNI-Polri, Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) di tengah masyarakat dan semua pihak untuk saling bersatu padu mendukung dan mengembangkan seni budaya dalam mengawal peradaban

Ketua Panitia Penyelenggara Kombes. Pol Solichin yang juga Karo SDM Polda Jabar mengatakan, seniman-seniman yang tergabung dalam Kompi lewat karya lukisan mereka menjadikan motivasi untuk lebih peduli dengan keadaan sekitar, terutama alam yang akhir-akhir ini kurang bersahabat dengan terjadinya musibah tanah longsor dan banjir bandang.

“Disamping itu, dapat menghidupkan kembali budaya dan kearifan lokal agar dapat lebih luas untuk mengenal seni budaya nusantara,” ujarnya.

2 Comments
  1. magic boom bars

    … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: tandaseru.id/2020/02/25/kapolda-jabar-buka-pameran-dan-lelang-lukisan-polri-bersama-seniman/ […]

  2. youtube niches

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2020/02/25/kapolda-jabar-buka-pameran-dan-lelang-lukisan-polri-bersama-seniman/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.