Tips Meningkatkan Motorik Anak Dengan 4 Permaian Sederhana

0

JAKARTA (tandaseru) – Seiring bertambahnya usia, bayi akan mengalami peningkatan  keterampilan motorik kasar dan halus. Ada beberapa cara meningkatkan motorik anak agar kemampuannya semakin berkembang.

Kemampuan motorik kasar memungkinkan anak untuk bisa duduk, berdiri, berjalan, berlari, menjaga keseimbangan, atau mengubah posisinya.

Sedangkan keterampilan motorik halus melibatkan koordinasi gerakan otot-otot kecil, meliputi tangan, jari-jari dan pergelangan tangan.

Ibu dapat melatih motorik si kecil dengan beberapa permainan yang bisa dilakukan untuk stimulasi motorik anak. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Cara Meningkatkan Motorik Anak Dengan 4 Permaian Sederhana

Menggulirkan bola

Ibu bisa menggulirkan bola besar pada si kecil dan amati keterampilannya. Awalnya mungkin ia hanya seperti ‘menepuk’ bola itu.

Selanjutnya, ia akan berusaha untuk mendorong balik bola itu. Tentunya ibu harus sabar dalam melatih keterampilan si kecil.

Meningkatkan motorik anak dengan bermain telungkup

Bermain telungkup sangat mudah, posisikan si kecil dengan telungkup. Pancing perhatiannya dengan memegang mainan berwarna-warni serta bunyi yang menarik perhatiannya.

Cara ini dapat memperkuat otot leher dan punggung si kecil. Cukup lakukan posisi ini selama 1-2 menit.

Permainan telungkup dengan mainan kesukaan anak yang satu ini sangat sederhana namun harus tetap di bawah pengawasan ibu.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2020/06/21/cara-meningkatkan-motorik-anak-dengan-4-permaian-sederhana/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2020/06/21/cara-meningkatkan-motorik-anak-dengan-4-permaian-sederhana/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.