FOKUS

40 Kios di Pasar Kambing Tanah Abang Hangus Terbakar, Diduga dari Konsleting Listrik

JAKARTA (tandaseru.id) – Kebakaran besar terjadi di Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (8/4). Dalam insiden tersebut, sebanyak 40 kios hangus terbakar.

“Jumlah objek yang terbakar ada 40 kios,” kata kata Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Kamis (8/4).

Mulat mengatakn saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Ada 17 Unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Akses jalan sempit kondisi jalan menuju TKP juga macet. Kemudian sumber air jauh dari TKP,” ungkapnya.

Mulat mengatakan peristiwa kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik dari salah satu kios hingga merambat ke kios lain sehingga api cepat membesar.

“Diduga kebakaran berasal dari konsleting Listrik pada lapak 2 perabotan di pasar lontar,” kata Mulat dalam keterangannya, Kamis (8/4).

Menurut dia, warga yang mengetahui percikan api mulai terlihat mencoba memadamkannya. Namun, hal itu gagal. Warga kemudian melaporkan peristiwa ini ke pemadam kebakaran.

“Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan, namun api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas Damkar,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com