BNNP Banten Gagalkan Penyelundupan Sabu 10 Kg di Rest Area

0

Tandaseru – BNNP Banten berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 10 kg di Tol Merak–Tangerang, tepatnya di rest area KM 43, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kepala BNNP Kota Tangerang, AKBP Akhmad. F Hidayanto mengatkan upaya penyelundupan tersebut sudah kelima kali. Selain, mengamankan sabu, petugas juga mengamankan uang tunai dari tangan kurir berinisial HP alias HD alias Ewok.

Saat penangkapan petugas sempat mengikuti Ewok memasuki daerah Jakarta Barat. Di sana Ewok berusaha mengelabui petugas dengan menggunakan jalur yang macet.

“Dia menghindar dengan masuk jalur yang macet, dan petugas juga kebingungan mengikutinya. Namun demikian, petugas akhirnya berhasil menangkap Ewok di KM 43 Balaraja,” ujar Akhmad.

Menurut Akhmad, pola peredaran narkoba yang melibatkan jaringan lapas dan rutan didukung oleh alat komunikasi para penghuni lapas dan rutan. Melalui alat komunikasi tersebut mereka leluasa untuk mengatur pengiriman barang haram melalui kurir.

Barang haram tersebut dikendalikan dari seorang narapidana yang kini menghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa, Lampung. Rencananya, 10 kg barang haram tersebut akan dikirim ke Jakarta dan sekitarnya.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2019/03/13/bnnp-banten-gagalkan-penyelundupan-sabu-10-kg-di-rest-area/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: tandaseru.id/2019/03/13/bnnp-banten-gagalkan-penyelundupan-sabu-10-kg-di-rest-area/ […]

  3. recuperatoare caldura

    … [Trackback]

    […] There you will find 65380 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2019/03/13/bnnp-banten-gagalkan-penyelundupan-sabu-10-kg-di-rest-area/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.