Ini Asal Api yang Membakar Gedung Sarpras Polda Metro Jaya

0

Tandaseru – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut kebakaran di Gedung Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Metro Jaya berasal dari sebuah ruangan bawah tanah.

“Asap itu ada di salah satu ruangan ya, ruangan di bawah tanah yang deket dengan dapur kemudian dekat dengan meja makan tempat untuk membungkus makanan kalau ada anggota yang pengamanan,” kata Arga di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (20/8).

Gudang peluru jaraknya masih jauh dari lokasi kejadian. Maka dari itu, ia menegaskan kembali bahwa kebakaran tidak terjadi di gudang peluru. Gudang yang terbakar kembali dijelaskan Argo berisi sarung magazen, sangkur, hingga kotak pembungkus logistik. Semuanya sudah tidak dipakai lagi sekarang.

“Gudang itu di bawah tanah, itu isinya ada tempat magazen zaman dulu tahun 50-an disimpan disana, terus juga ada sangkur zaman dulu yang sudah gak dipakai lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan gedung ini jarang dilihat beberapa waktu belakangan lantaran sedang dalam tahap renovasi. Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, pihaknya coba memadamkan dengan mobil water canon. Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hal ini pun tidak menggangu aktivitas di sana termasuk pelayanan karena jaraknya jauh dari pusat pelayanan.

Lokasi itu sempat disterilisasi agar tidak ada yang mendekat. Argo menyebut hingga kini penyebab kebakaran masih jadi misteri. Guna memastikan penyebab kebakaran, Laboratorium Forensik masih bekerja. Jumlah kerugian dalam kejadian ini juga belum dihitung.

“Kerugian sedang kita cek ya, kemudian Labfor yang akan menentukan penyebabnya apa,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ruangan milik Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta terbakar Selasa pagi, 20 Agustus 2019.

Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, pihaknya menerima informasi terbakarnya gudang peluru pada pukul 05.38 WIB. Sebanyak 13 unit diterjunkan ke lokasi kejadian. Api sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 07.45 WIB.

3 Comments
  1. sig p320

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: tandaseru.id/2019/08/20/ini-asal-api-yang-membakar-gedung-sarpras-polda-metro-jaya/ […]

  2. you can try these out

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2019/08/20/ini-asal-api-yang-membakar-gedung-sarpras-polda-metro-jaya/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2019/08/20/ini-asal-api-yang-membakar-gedung-sarpras-polda-metro-jaya/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.