Mi 9, Xiaomi Pastikan Siap Mengusik Samsung

0

Tandaseru – Pabrik ponsel asal Tiongkok, Xiaomi akan meluncurkan flagship terbaru yaitu, Xiaomi Mi 9. Kabarnya Xiaomi akan segera meluncurkan ponsel tersebut pada 20 Februari mendatang.

Informasi tersebut dapat dilihat dari unggahan poster teaser di akun resmi Weibo milik CEO Xiaomi, Lei Jun. Ada dua poster yang diunggah di waktu yang berbeda.

Foto via Weibo

Meski unggahan poster teaser tersebut berbahasa mandarin, namun angka dibawah poster itu menyatakan tanggal “20” di bulan ke “2”.

Uniknya, tanggal tersebut berbarengan dengan peluncuran smartphone Samsung, dimana flagship Galaxy S10 akan diluncurkan di London, Inggris dan San Fracisco, AS.

Adanya kesengajaan oleh pihak Xiaomi ini merupakan strategi peluncuran Mi 9 bersamaan dengan Galaxy S10. Namun jika dilihat dari perbedaan waktu, Xiaomi yang menggelar acara di Tiongkok ini bakal lebih dulu merilis Mi 9.

Berikut ini bocoran spesifikasi dari Xiaomi Mi 9!

Tampilan desain Xiaomi Mi 9

Bocoran untuk layar Mi 9 ini, berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ 1.080×2.280 pixel. Selain itu desainnya juga akan dilapisi material kaca.

Xiaomi Mi 9 nampaknya akan merilis varian warna seperti hitam, biru, dan putih. Perangkat ini dibekali sensor sidik jari pada sisi bawah tampilan.

Mi 9 siap dengan triple kamera

Mi 9 ini akan hadir dengan triple kamera dengan kamera utamanya masing-masing beresolusi 48 megapixel, sekunder 12 megapixel dan kamera sensor ToF.

Selain itu ponsel ini juga disertai dengan LED flash di posisi bagian bawah. Sementara untuk kamera depannya dibekali resolusi 24 megapixel yang dilengkapi HDR untuk mempercantik hasil selfie.

Xiaomi Mi 9 juga tetap menempatkan notch dibagian atas, namun jika pengguna merasa terganggu juga bisa menyembunyikannya dengan pengaturan terlebih dahulu.

Kapasitas Daya dan Penyimpanan Xiaomi Mi 9

Mi 9 dikabarkan bakal menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, dengan Snapdragon 855. Sistem operasinya disinyalir akan berbasis Android Pie 9.0 dan dilapisi dengan antarmuka MIUI 10.

Mi 9 juga mendukung teknologi pengisian cepat 32W pada baterai berkapasitas daya 3.500 mAh. Mi 9 juga memberikan Dual SIM (hybrid).

Itulah beberapa bocoran tentang Xiaomi Mi 9. Spesifikasi Xiaomi Mi 9 ini masih belum dapat dipastikan lebih detail, lantaran masih sekedar rumor. Kita tunggu saja ya.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: tandaseru.id/2019/02/15/mi-9-xiaomi-pastikan-siap-mengusik-samsung/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.