Terungkap! Nama Resmi Ponsel Layar Lipat Samsung

0

Tandaseru – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung siap meluncurkan ponsel layar lipatnya bersamaan dengan  peluncuran Samsung Galaxy S10.

Sejak November 2018, Samsung memang sempat memamerkan ponsel layar lipatnya. Namun masih menjadi teka-teki nama apa yang akan disematkan untuk perangkat barunya tersebut.

Twitter/evleaks

Hingga kini informasi itu terungkap dari seorang pembocor gadget handal, yakni Evan Blass. Melalui akun Twitternya @evleaks, ia menuliskan cuitan “Samsung Galaxy Fold”.

Besar kemungkinan nama ini yang akan digunakan Samsung untuk ponsel layar lipatnya. Sebelumnya, sebagian memprediksi Galaxy F akan menjadi julukan ponsel tersebut.

Hal ini semakin mempertegas, dengan nama Fold akan mempermudah pengguna mengingat ponsel terbarunya ketimbang Galaxy F.

Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy Fold yang dilansir dari GSM Arena:

Tampilan dua layar yang tersedia di Samsung Galaxy Fold

Ponsel layar lipat ini akan dibekali dua layar yang berbeda. Dengan layar utama berukuran 7,3 inci dengan resolusi 1536 x 2152 pixel dan rasio 16:10.

Sementara untuk layar kedua dibekali dengan ukuran 4.58 inci. Perangkat ini juga akan disematkan sensor pemindai sidik jari yang berada dibawah layar.

Fitur kamera Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold akan dibekali kemare belakang yang beresolusi 12 megapixel dan kamera depan yang beresolusi 8 megapixel.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan LED flash, Panorama, dan HDR. Keistimewaan lainnya, Galaxy Fold ini akan didukung sistem operasi Android 9 Pie.

Kapasitas Daya dan Penyimpanan

Samsung Galaxy Fold ditenagai dengan kapasitas daya 6000 mAh serta mengandalkan chipset Snapdragon 855.

Untuk memori penyimpanan, Galaxy Fold menyediakan 512 GB dipadu dengan 8 GB RAM, serta tambahan mikro SD 512 GB.

Samsung Galaxy Fold dikabarkan akan diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S10 yang akan digelar di San Fransisco, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.