Beredar Informasi Soal Situasi Jakarta Siaga 1, Polisi: Informasi itu Hoax

0

Tandaseru – Polisi menegaskan informasi yang beredar di aplikasi pesan singkat Whatsaap yang menyebut situasi Ibukota saat ini tengah Siaga 1 tidak benar alias hoax.

“Informasi tersebut tidak benar (hoaks),” kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (1/10/2019).

Dengan itu, Argo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi atas kabar hoax tersebut. Argo juga meminta masyarakat agar tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa. Kepolisian akan menjamin keamanan masyarakat. Jangan mudah percaya berita-berita hoax yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

Dalam pesan singkat yang beredar itu, disebutkan bahwa kawasan Glodok, Jakarta Barat akan dijaga oleh Panser atau kendaraan lapis baja.

Selain itu, pesan tersebut juga menyebut kondisi terkini Jakarta dalam level Siaga 1 menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Hari ini Glodok Harco LTC siaga 1. Jam 3 nanti akan dijaga total 500, 500, 300 di 3 lokasi tersebut dengan 4 Panser. Pagi teman-teman, saya dapat info dari sumber yang bisa dipercaya, hari ini Jakarta siaga 1. Kalau tidak ada keperluan penting, sebaiknya jangan keluar rumah karena situasi sedang tidak kondusif menjelang pelantikan Presiden. Di Glodok mau dijaga Panser,” bunyi pesan singkat yang beredar itu.

Oleh karena itu, Argo mengimbau masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Ia menyebut, aparat Kepolisian siap mengamankan Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa. Kepolisian akan menjamin keamanan masyarakat. Jangan mudah percaya berita-berita hoaks yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Argo.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 86229 additional Information on that Topic: tandaseru.id/2019/10/01/beredar-informasi-soal-situasi-jakarta-siaga-1-polisi-informasi-itu-hoax/ […]

  2. navigate here

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: tandaseru.id/2019/10/01/beredar-informasi-soal-situasi-jakarta-siaga-1-polisi-informasi-itu-hoax/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.