Lepas Gojek Jadi Menteri, Co-CEO Gojek Buka Suara

4

Tandaseru – Pendiri startup ride hailing Gojek, Nadiem Makarim mundur sebagai CEO Gojek setelah bersedia menerima tawaran masuk Kabinet Kerja Jilid 2 pemerintahan Jokowi, Senin (21/10).

Bertemunya Nadiem dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, disambut baik oleh Gojek. Pihaknya bangga karena founder Gojek ikut membawa Indonesia di mata dunia.

“Kami sangat bangga karena founder GoJek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia,” jelas Nila Marita, Chief Corporate Affairs GoJek.

Mundurnya Nadiem Makarim membuat kedua pimpinan Gojek, yakni Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo buka suara.

Mengutip keterangan resmi Gojek, Selasa (22/10), dalam beberapa tahun terakhir, Andre dan Kevin telah menjalankan bisnis Gojek dalam beberapa tahun terakhir, sehingga transisi kepemimpinan ini dipastikan akan berjalan mulus.

“Kami berterima kasih kepada Nadiem atas visinya dan kerjasamanya dengan kami dalam beberapa tahun terakhir untuk menciptakan hal yang menjadi besar dan berdampak luas, lebih dari yang pernah kita bayangkan,” kata Kevin dan Andre.

Mewakili Gojek, keduanya merasa terhormat bahwa salah satu founder Gojek telah diminta untuk membantu Presiden Jokowi.

“Kami menghormati proses yang saat ini sedang berlangsung dan mendoakan yang terbaik untuk Nadiem untuk pengumuman dari Istana Rabu besok,” kata keduanya.

Lebih lanjut, Mereka menjelaskan Nadiem mengundurkan diri dari Gojek setelah sembilan tahun membangun dan membesarkan perusahaan.

Driver Tuyul Gojek

Lepas Gojek setelah miliki lebih dari 2 juta mitra driver

Berdasarkan informasi, saat ini Gojek memiliki lebih dari dua juta mitra driver di Asia Tenggara dan lebih dari 400 ribu mitra usaha, yang telah menghasilkan lebih dari dua miliar transaksi per tahun.

“Kami berdua telah menjalankan bisnis Gojek bersama Nadiem untuk beberapa waktu, sehingga pergantian kepemimpinan ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan,” kata Kevin.

Pembagian tugas di Gojek pun sudah mulai dilakukan. Kedepannya, Andre akan fokus pada strategi korporasi, alokasi modal, ekspansi internasional serta layanan pembayaran dan keuangan.

Sementara Kevin Aluwi akan fokus pada pengembangan produk, strategi pemasaran, pengembangan organisasi dan juga layanan ride-hailing serta pesan-antar makanan.

Sebagai perusahaan startup berstatus unicorn, Gojek senantiasa harus siap dengan segala macam peribahan termasuk menyiapkan suksesi di Gojek. Bahkan pihaknya telah memiliki rencana untuk pertumbuhan Gojek ke depan.

4 Comments
  1. ufabtb

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: tandaseru.id/2019/10/22/nadiem-makarim-lepas-gojek-co-ceo-beri-tanggapan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2019/10/22/nadiem-makarim-lepas-gojek-co-ceo-beri-tanggapan/ […]

  3. Browning A5

    … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: tandaseru.id/2019/10/22/nadiem-makarim-lepas-gojek-co-ceo-beri-tanggapan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 85256 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2019/10/22/nadiem-makarim-lepas-gojek-co-ceo-beri-tanggapan/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.