Tak Cukup Lewat Sosmed, Menpora Malaysia Harus Minta Maaf Resmi

0

Tandaseru –Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut permintaan maaf Pemerintah Malaysia terkait insiden penganiayaan supporter Indonesia lewat media sosial tidak cukup.

Menpora Malaysia yang sempat menyatakan bahwa video pengeroyokan tersebut adalah hoaks, kini meminta maaf melalui Twitter dan Instagram. Sayangnya, Menpora Indonesia, Zainudin Amali menganggap tindakan itu tidak cukup.

Dilansir dari Antara, Minggu (24/11), Kemenpora sudah mengirimkan surat resmi kepada Pemerintah Malaysia untuk mengusut pelaku ke jalur hukum, serta meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

“Kami sudah mengirim surat secara resmi, semestinya Pemerintah Malaysia juga harus menyampaikan permintaan maaf secara resmi pula,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Terlebih mencontoh dari insiden penganiayaan sebelumnya terhadap supporter Malaysia yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Saat itu Pemerintah Indonesia langsung meminta maaf secara resmi. Bahkan, Menpora kita yang ketika itu dijabat Pak Imam Nahrawi datang langsung ke Kemenpora Malaysia untuk menyampaikan permintaan maaf,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan semestinya Pemerintah Malaysia juga berlaku bijak untuk menyampaikan permintaan maaf secara resmi seperti Pemerintah Indonesia.

“Kalau meminta maaf secara resmi nanti pasti dimaafkan. Asalkan juga ada kepastian pelaku penganiayaannya telah diproses secara hukum,” jelasnya.

Sebelumnya, video tentang dugaan pengeroyokan supporter Indonesia viral di dunia maya. Pengeroyokan terjadi saat kedua timnas negara bertemu pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Insiden tersebut memunculkan reaksi keras dari pihak Indonesia. Bahkan dalam beberapa hari setelah video tersebut viral, Menpora Malaysia tidak langsung mengucapkan permintaan maaf.

Menpora Malaysia Syed Saddiq, juga menyebut video pengeroyokan supporter Indonesia di media sosial adalah hoaks. Tak terima akan hal itu, netizen di Tanah Air pun cuitkan #ShameOnYouSyedSaddiq.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2019/11/24/tak-cukup-lewat-sosmed-menpora-malaysia-harus-minta-maaf-resmi/ […]

  2. 뉴토끼

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: tandaseru.id/2019/11/24/tak-cukup-lewat-sosmed-menpora-malaysia-harus-minta-maaf-resmi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.