Ananda Badudu Sebut Pernah disiksa Saat Diperiksa, Polisi: Ada Rekaman CCTV saat Pemeriksaan

0

JAKARTA (tandaseru) – Polisi menyebut pihaknya memilik bukti rekaman CCTV saat pemeriksaan aktivis yang juga eks wartawan Tempo, Ananda Badudu sebagai saksi terkait aliran dana dalam aksi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR beberapa bulan yang lalu.

“Ananda Badudu di Polda (Metro Jaya) juga mengaku diperiksa dengan disiksa segala macem. Video (pemeriksaan) sudah ada kalau tidak ada gimana-gimana,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Sebelumnya, cuitan Ananda Badudu yang mengaku disiksa pihak kepolisian juga dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia meminta Ananda untuk melapor jika memang terjadi hal tersebut.

“Silakan saja, mekanismenya ada. Jangan cuma bicara. Datang untuk melaporkan dulu dong,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (23/1)

Untuk diketahui, terdakwa kasus kerusuhan saat demo di Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Dede Lutfi Alfiandi mengaku pernah disetrum saat menjalani pemeriksaan polisi.

Terkait dengan pernyataan itu, aktivis yang juga eks wartawan Tempo, Ananda Badudu juga mengatakan hal yang sama yakni pernah mendapat tindak kekerasan saat menjalani pemeriksaan terkait aliran dana dalam aksi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR beberapa bulan yang lalu.

Berikut cuitan Ananda Badudu di akun twitter pribadinya:

Mumpung lg rame ngomongin penyiksaan saat penyidika, mau flashback dikit

Pas sy dibawa ke Polda dl sy pun dipukul, dipiting, dijambak, ditendang, dan dikeplak berkali2

Saat itu sy gabisa ngmg apa yg sy alami krn
1. Diancam pidana baru
2. Mau disomasi

Yg lebih aneh lg setelah mendapat semua perlakuan itu, saya keluar sebagai saksi. Wtf. Sejak kapan saksi dijemput subuh2 dan diperlakukan spt itu?

Mirip seperti Lutfi, makin siang sy diperlakukan lebih baik, mungkin krn di luar berita ttg sy waktu itu viral.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: tandaseru.id/2020/01/23/ananda-badudu-sebut-pernah-disiksa-saat-diperiksa-polisi-ada-rekaman-cctv-saat-pemeriksaan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: tandaseru.id/2020/01/23/ananda-badudu-sebut-pernah-disiksa-saat-diperiksa-polisi-ada-rekaman-cctv-saat-pemeriksaan/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.