Perampokan Bersenpi di Toko Emas Cantik Jakbar, 4 Kilogram Emas Raib

4

JAKARTA (tandaseru) – Polisi masih menyelidiki kasus perampokan di toko emas cantik di Pasar Pecah Kulit, Jakarta Barat pada Jumat (28/2) siang. Dalam hal ini, sebanyak 3 sampai 4 kilogram emas raib.

“Menurut perhitungan dari pemilik toko setelah ditimbang-timbang kehilangan tiga kilogram sampai empat kilogram emas,” kata Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur, saat dihubungi Minggu (1/3).

Abdul menjelaskan pelaku beraksi seorang diri dengan membawa senjata api laras pendek. Saat itu, mengenakan jaket dan helm model full face. Pelaku mengasak perhiasan berbahan emas yang terpampang di etalase toko. “Tapi itu enggak diambil semua,” ujar dia.

Abdul mengatakan, situasi di toko emas saat itu sedang sepi karena pemilik toko tengah menunaikan ibadah sholat jumat. Hanya ada dua karyawan yang menjaga toko.

“Toko-toko di sekitar banyak yang tutup. Pemiliknnya pada menunaikan salat Jumat. Sedangkan, korban karena tidak salat tetap membuka tokonya,” ucap dia.

Toko emas Cantik di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat dirampok oleh satu orang tidak dikenal dengan menggunakan senjata api (senpi) pada Jumat (28/2) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, satu petugas kebersihan tertembak di kaki.

Awalnya, pelaku terlihat memakai jaket dan helm tengah membawa kursi plastik berwarna merah menghampiri toko tersebut. Saat itu, kedua karyawan toko tidak mencurigai pelaku karena disangka ingin membeli emas.

Kemudian, tiba-tiba pelaku masuk ke dalam toko dan menembakan senpinya ke arah atas sehingga mengenai lampu. Setelah berhasil menggasak emas, pelaku kabur namun dihalang-halangi oleh petugas keamanan dan petugas kebersihan.

Karena merasa terhalangi, pelaku kembali meletupkan senpinya sehingga mengenai kaki petugas kebersihan tersebut.

5 Comments
  1. Keep this going please, great job!

  2. CVS

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: tandaseru.id/2020/03/01/perampokan-bersenpi-di-toko-emas-cantik-jakbar-4-kilogram-emas-raib/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2020/03/01/perampokan-bersenpi-di-toko-emas-cantik-jakbar-4-kilogram-emas-raib/ […]

  4. learn this here now

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: tandaseru.id/2020/03/01/perampokan-bersenpi-di-toko-emas-cantik-jakbar-4-kilogram-emas-raib/ […]

  5. go to the website

    … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2020/03/01/perampokan-bersenpi-di-toko-emas-cantik-jakbar-4-kilogram-emas-raib/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.