Polda Metro Tegaskan Tidak Ada Penutupan Jalan saat Simulasi Lockdown di Jakarta

0

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya menegaskan tidak ada penutupan ruas jalan saat simulasi (latihan) simulasi pembatasan akses masuk dan keluar Jakarta jika pemerintah memutuskan untuk lockdown atau karantina wilayah Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, simulasi pembatasan akses lalu lintas hanya dilakukan di dalam ruangan dengan metode mapping.

Selain itu, simulasi juga berupa pemaparan data dari masing-masing Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Simulasi di dalam ruangan saja, enggak ada di lapangan, dalam ruangan saja pakai mapping. Jadi perwakilan dari masing-masing Polres di dalam ruangan kita taruh peta, jadi bagaimana dan apa rencananya? Begitu saja, cuma latihan simulasi biasa,” kata Yusri saat dihubungi, Senin (30/3).

Yusri mengungkapkan, kini polisi masih menunggu keputusan pemerintah terkait keputusan lockdown wilayah Jakarta.

Saat ini, pemerintah baru menetapkan kebijakan social distancing atau saling menjaga jarak dan pembatasan kegiatan di luar rumah.

Kendati demikian, polisi telah memiliki rencana pengalihan dan pengaturan arus lalu lintas jika diterapkan kebijakan lockdown di wilayah Jakarta.

“Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau ‘lockdown’. Kalau pemerintah mau laksanakan (lockdown) silahkan. Kita sudah latihan,” ungkap Yusri.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar juga menegaskan tak ada penyekatan dan penjagaan ketat di pintu tol masuk Jakarta.

Arus lalu lintas masuk dan keluar Jakarta masih beroperasi normal seperti hari-hari biasa.

“Tidak ada penutupan dan penyekatan. Arus lalu lintas di tol dan ruas jalan lainnya masih beroperasi normal,” ungkap Fahri.

3 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: tandaseru.id/2020/03/30/polda-metro-tegaskan-tidak-ada-penutupan-jalan-saat-simulasi-lockdown-di-jakarta/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 94147 more Information on that Topic: tandaseru.id/2020/03/30/polda-metro-tegaskan-tidak-ada-penutupan-jalan-saat-simulasi-lockdown-di-jakarta/ […]

  3. Source

    … [Trackback]

    […] Here you can find 28718 more Information on that Topic: tandaseru.id/2020/03/30/polda-metro-tegaskan-tidak-ada-penutupan-jalan-saat-simulasi-lockdown-di-jakarta/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.