Terpapar Covid-19, Rokok Sampoerna Ekspedisi 25 Meret-30 April Ditarik dari Peredaran, Faktanya?

1

SURABAYA (tandaseru) – Produk rokok HM Sampoerna ekspedisi 25 Maret – 30 April 2020 ditarik dari peredaran untuk dimusnahkan karena terpapar Virus Corona.

Berita tersebut langsung beredar melalui media sosial Whatsapp secara berantai. Bahkan sejumlah orang yang menerima pesan tersebut membenarkan informasi tersebut.

Namun faktanya, Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita menyatakan informasi terkait pemusnahan produk tidaklah benar dan pihaknya juga memastikan tidak ada penarikan produk di lapangan.

Dia menjelaskan sejak adanya dua karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, perusahaannya telah menghentikan aktivitas pabrik Rungkut 2 pada 27 April 2020.

Elvira mengatakan pihaknya telah melakukan karantina produk selama lima hari sebelum produk tersebut didistribusikan ke konsumen. Hal tersebut dilakukan dua hari lebih lama dari batas stabilitas lingkungan Covid-19 yang dianjurkan oleh  WHO dan European Centre For Disease Prevention and Control.

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2020/05/05/terpapar-covid-19-rokok-sampoerna-ekspedisi-25-meret-30-april-ditarik-dari-peredaran-faktanya/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.