Dalam Sehari, Polisi Amankan 40 Travel Gelap yang Selundupkan Pemudik di Tengah Covid-19

0

JAKARTA (tandaseru) – Polisi kembali mengamankan 40 kendaraan travel gelap yang nekat berupaya menyelundupkan pemudik di tengah pandemi Covid-19 dan larangan mudik bagi warga pada Minggu (17/5).

“Kami menangkap 40 travel gelap. Tujuan travel yang angkut pemudik ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kebanyakan (travel) plat hitam,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kabupaten, AKBP Rachmat Sumekar saat dihubungi, Senin (18/5).

Wilayah yang paling banyak menjadi tujuan pemudik ini antara lain, Indramayu, Purbalingga, Kebumen, Kendal, Pemalang, Jombang, hingga Solo. 40 travel ini diamankan di jalan arteri perbatasan Bekasi-Karawang.

“Total penumpang 300-an orang. Kita tilang, karena melanggar, beroperasi tanpa trayek,” imhuhnya.

Rachmat menyampaikan, hampir seluruh travel yang diamankan ini menggunakan plat nomor hitam, atau plat nomor pribadi. Hal tersebut tentu menyalahi aturan. Di mana, travel harusnya berplat kuning sebagai angkutan penumpang.

Saat diinterogasi petugas, para pemudik ini nekat pulang kampung di tengah pandemi Covid-19 karena sudah tak lagi bekerja. Adapula yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), namun adapula yang sekedar ingin pulang kampung.

Akhirnya mereka pun berusaha mencari cara agar bisa mudik. Hingga akhirnya mereka menemukan jasa travel gelap. “Itu (pemudik) tahu dari mulut ke mulut, kemudian dari medsos. (Biayanya) ada yang Rp 500 ribu, ada yang Rp 700 ribu,” pungkas Rachmat.

3 Comments
  1. แทงหวย

    … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: tandaseru.id/2020/05/18/dalam-sehari-polisi-amankan-40-travel-gelap-yang-selundupkan-pemudik-di-tengah-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 34749 more Information on that Topic: tandaseru.id/2020/05/18/dalam-sehari-polisi-amankan-40-travel-gelap-yang-selundupkan-pemudik-di-tengah-covid-19/ […]

  3. puravive says

    Your positivity and enthusiasm are infectious I can’t help but feel uplifted and motivated after reading your posts

Leave A Reply

Your email address will not be published.