Polisi: 20 Perusuh saat Aksi Demo di Depan DPR Rata-Rata Pengangguran dan Pelajar

0

JAKARTA (tandaseru) – Polisi menyebut 20 massa perusuh dalam aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (16/7) kemarin rata-rata merupakan pelajar dan pengangguran.

“Dari 20 tersebut hampir rata-rata adalah pelajar. Ada juga orang penangguran sebagian besar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (17/6).

Yusri menyatakan sata ini pelaku yang diamankan tengah dimintai keterangan di Polda Metro Jaya. Pihaknya tengah menyelidiki dugaan aktor intelektual atau ada yang mendanai sehingga membuat kerusuhan.

“Apa mereka ini provaktor apa ada yang menunggangi? ini masih didalami Polda Metro Jaya karena yang bersangkutan 20 orang masih kita lakukan pendalam di Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Sebelumnya, massa gabungan dari PA 212, buruh, dan berbagai elemen warga lainnya demo di depan gedung DPR, Kamis (16/7). Aksi itu digelar untuk menolak RUU Omnibus Law dan RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 11.00 WIB. Mereka datang dengan sejumlah mobil komando. Sebagian dari mereka membawa spanduk berisi berbagai tuntutan termasuk menolak RUU Omnibus Law dan RUU HIP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.