TNI-Polri Akan Libatkan Preman Pasar untuk Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan

1

JAKARTA (tandaseru) – Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengungkapkan pihaknya akan melibatkan preman pasar (jeger-jeger) untuk mendisiplinkan protokol kesehatan di pasar-pasar.

“Disitu kan ada jeger-jegernya di pasar, kita jadikan penegak disiplin (protokol kesehatan),” kata Gatot di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Meski begitu, lanjut Gatot, pihaknya bersama jajaran TNI tetap memantau agar tidak terjadi kesalawan wewenang dalam melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

TNI dan Polri akan membuat mereka mendisiplinkan pengunjung pasar secara humanis. Selain melibatkan preman di pasar, pihak lain pun akan diajak membantu mendispilinkan masyarakat memakai masker.

“Ini kita gabungan melibatkan juga Jaksa, Kamtib kita lakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan ada sanksi yang lebih tegas,” jelasnya

Sebelumnya, TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 hingga KPU membagikan sebanyak 34 juta masker lebih ke seluruh wilayah Indonesia dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Hal ini dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi dan Pilkada 2020 aman dan sehat. Pembagian makser itu berlangsung serentak pada hari ini. Operasi itu bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

Gatot menyampaikan hal itu dalam acara pembagian masker secara serentak di Polda Metro Jaya serta Pilkada 2020 yang damai. 34 juta masker itu akan dibagikan oleh seluruh polda dan polres diseluruh Indonesia.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 59271 additional Information to that Topic: tandaseru.id/2020/09/10/tni-polri-akan-libatkan-preman-pasar-untuk-disiplinkan-penerapan-protokol-kesehatan/ […]

  2. official site

    … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2020/09/10/tni-polri-akan-libatkan-preman-pasar-untuk-disiplinkan-penerapan-protokol-kesehatan/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.