Menunggu Gebrakan GPDRR untuk Pemulihan Ekonomi dan Wisata Bali

1

NUSA DUA (tandaseru) – Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan dihelat pada 2022 di Nusa Dua, Bali.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan persiapan dengan mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Wisnu Widjaja menjelaskan kegiatan GPDRR tahun 2022 diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di Bali pasca-Covid-19.

“Tahun 2022 kita berharap dan berusaha pandemi Covid-19 dapat dikendalikan serta Indonesia bisa lebih aman. GPDRR ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di Bali paska Covid-19 dalam sisi pariwisata,” ujar Wisnu dalam Pertemuan Persiapan Indonesia sebagai Tuan Rumah GPDRR 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center, pada Kamis (1/10).

Wisnu mengungkapkan pemilihan Nusa Dua sebagai tempat penyelenggaraan GPDRR karena Nusa Dua merupakan kawasan yang memiliki sertifikat aman bencana dan operation center sehingga dikenal sebagai kawasan pariwisata yang aman bencana.

Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster menjelaskan bahwa Bali terus berupaya menerapkan apa yang menjadi rekomendasi dari pemerintah pusat, terkait pariwisata aman bencana termasuk dalam menghadapi kondisi terkini Provinsi Bali di tengah pandemi COVID-19.

“Saat ini Bali masih berada dalam kawasan zona merah. Namun kami terus memperketat peraturan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelas Wayan.

Wayan berharap dengan bentuk sinergi dari pemerintah daerah dan kedisiplinan masyarakat, Provinsi Bali dapat terus menekan potensi penularan Covid-19. Sehingga Bali dapat siap dan aman dalam menyelenggarakan kegiatan GPDRR tahun 2022 mendatang.

2 Comments
  1. BAUC

    … [Trackback]

    […] There you will find 61966 additional Info on that Topic: tandaseru.id/2020/10/03/menunggu-gebrakan-gpdrr-untuk-pemulihan-ekonomi-dan-wisata-bali/ […]

  2. devops consultancy

    … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: tandaseru.id/2020/10/03/menunggu-gebrakan-gpdrr-untuk-pemulihan-ekonomi-dan-wisata-bali/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.