Panglima TNI Berangkatkan Pasukan Khusus untuk Buru Pelaku Teror di Sigi

0

JAKARTA (tandaseru) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecam keras aksi teror yang dilakukan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang membunuh satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terkait hal itu, Hadi menyebut akan memberangkatkan pasukan khusus ke Poso untuk segera menangkap kelompok teroris dibawah kepemimpinan Ali Kalora tersebut.

“Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso,” kata Hadi dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/11)

Pasukan khusus itu nantinya akan mengejar kelompok MIT dan mempertebal kekuatan pasukan yang sudah ada di sana. Hadi menegaskan pihaknya bersama Polri akan terus mengejar kelompok teroris tersebut.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat akan kami laksanakan,” beber Hadi.

Lebih jauh Hadi mengecam keras aksi teror yang dilakukan oleh MIT. Dia dengan tegas menyebut pihaknya akan mendukung Polri dalam hal menindak kelompok teroris ini.

“TNI akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT dalam hal ini TNI akan mendukung Polri,” pungkas Hadi.

Seperti diketahui, aksi teror kembali terjadi di Sigi, Sulteng pada Jumat (27/11) lalu. Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu yang dikabarkan tewas usai disekap, dianiaya bahkan dibunuh.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara prihal kasus tersebut. Mabes Polri membenarkan ada empat korban tewas bahkan ada tujuh rumah warga yang dibakar.

Dari hasil pemeriksaan para saksi disekitar TKP, mereka meyakini jika ada sosok mirip Ali Kalora dalam aksi teror ini. Saat beraksi, para pelaku juga membawa senjata api.

2 Comments
  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: tandaseru.id/2020/11/30/panglima-tni-berangkatkan-pasukan-khusus-untuk-buru-pelaku-teror-di-sigi/ […]

  2. blote tieten

    … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/11/30/panglima-tni-berangkatkan-pasukan-khusus-untuk-buru-pelaku-teror-di-sigi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.