Warga Trauma Pasca-Pembantaian Satu Keluarga di Sigi, 49 Kepala Keluarga Mengungsi

0

JAKARTA (tandaseru) – Aksi brutal terkait pembantaian satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) membuat warga trauma. Akibatnya, sebanyak 49 kepala keluarga (KK) disana mengungsi.

“Update pengungsi sebanyak 49 kepala keluarga (KK) dan saat ini masih berada di Balai Desa Lembang Tongoa di Sigi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/11)

Brigjen Awi mengatakan pihaknya juga sudah membagikan bantuan kepada para warga yang mengungsi tersebut. Bantuan itu berupa sembako hingga proses trauma healling.

“Polda Sulteng dan Polres Sigi dipimpin oleh Karo SDM Sulteng telah melaksanakan pendisrtibusian sembako baik itu sembako yang diterima dari masyarakat maupun dari Polda Sulteng sendiri,” ungkap Awi.

Seperti diketahui, aksi teror kembali terjadi di Sigi, Sulteng pada Jumat (27/11) lalu. Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu yang dikabarkan tewas usai disekap, dianiaya bahkan dibunuh.

Mabes Polri sendiri sudah angkat bicara prihal kasus tersebut. Mabes Polri membenarkan ada empat korban tewas bahkan ada tujuh rumah warga yang dibakar.

Dari hasil pemeriksaan para saksi disekitar TKP, mereka meyakini jika ada sosok mirip Ali Kalora dalam aksi teror ini. Saat beraksi, para pelaku juga membawa senjata api.

3 Comments
  1. ecstasy drug gif,

    … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: tandaseru.id/2020/11/30/warga-trauma-pasca-pembantaian-satu-keluarga-di-sigi-49-kepala-keluarga-mengungsi/ […]

  2. situs togel online

    … [Trackback]

    […] Here you will find 28003 additional Info to that Topic: tandaseru.id/2020/11/30/warga-trauma-pasca-pembantaian-satu-keluarga-di-sigi-49-kepala-keluarga-mengungsi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: tandaseru.id/2020/11/30/warga-trauma-pasca-pembantaian-satu-keluarga-di-sigi-49-kepala-keluarga-mengungsi/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.