Densus 88 Antiteror Tangkap Belasan Kelompok Teroris JAD, Dua Diantaranya Tewas Karena Melawan saat Ditangkap

0

JAKARTA (tandaseru) – Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap kelompok teroris di daerah Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (6/1).

Total ada 15 orang terduga teroris yang dua diantaranya berinisial Moh Rizaldy (46) dan Sanjai Ajis (23) tewas setelah melawan petugas.

“Ya benar telah dilakukan upaya hukum atau penangkapan teehadap jaringan teror pendukung khilafah atau ISIS,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. saat dihubungi wartawan, Rabu (6/1).

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam menerangkan mereka yang tergabung kelompok teroris Jemaah Ansharut Daulah (JAD) ditangkap di sebuah villa bernama Mutiaran, Kelurahan Bulukoreng, Biringkanaya, Makassar.

“Kedua tersangka bersama dengan jaringannya yang terpusat di Villa Mutiara merupakan jaringan JAD bersama dengn ratusan jamaah lainnya menyatakan baiat kepada kilafah atau isis pada tahun 2015 di ponpes Aridho Pimpinan ustad Basri (meninggal dunia Di nusa kambangan dlm kasus teror),” jelasnya.

Selain itu, kelompok teroris ini juga kerap melakukan kajian khusus pendukung Daulah di Villa Mutiara dan yayasan aridho.

Saat ini, lanjut Merdisyam, tim Densus 88 Antiteror masih melakukan pengembangan terkait penangkapan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.