Polisi Temukan Petunjuk Keberadaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Hilang Sejak Siang

2

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi terus melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang diketahui hilang pada Sabtu (9/1) di perairan Pulau Seribu. Saat pencarian, polisi menemukan sejumlah petunjuk yang diduga keberadaan pesawat.

“Ada ditemukan beberapa tumpah minyak,” ujar Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu AKP Fahmi Amarullah saat dihubungi, Sabtu (9/1).

Fahmi menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan usaha pencarian. Gelapnya malam dan minimnya cahaya menjadi salah satu kendala dalam pencarian itu.

“Sampai sekarang kami masih terus mencari,” kata dia.

Sebelumnya, Beredar kabar jika sebuah pesawat Sriwijaya air dengan rute penerbangan dari Jakarta ke Pontianak lost contact.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati jika ada pesawat dengan kode penerbangan SJY 182 itu diduga lost contact pada Sabtu (9/1).

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita, Sabtu (9/1).

Pesawat itu berangkat dari Bandara Udara Soekarno-Hatta pada siang tadi. Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari hilangnya kontak pesawat tersebut.

Informasi awal, seorang saksi yang merupakan nelayan mendengar adanya suara ledakan dari arah timur di Pulau Laki, Kepulauan Seribu sekitar pukul 15.00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.