Tim Kesehatan Habib Rizieq Akan Periksa Kesehatan di Rutan Polda Metro Jaya

0

JAKARTA (tandaseru) -Tim kesehatan Habib Rizieq Shihab yakni Mer-C akan mendatangi rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya untuk mengecek kondisi kesehatan Habib Rizieq yang dikabarkan menurun beberapa waktu lalu.

“Iya, InshaAllah (tim kesehatan akan datang ke Polda Metro Jaya),” kata Tim Kuasa Hukum Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar saat dihubungi, Sabtu (9/1).

Aziz belum membeberkan secara rinci soal kedatangan tim kesehatan tersebut. Dia hanya membeberkan jika tim kuasa hukum juga akan datang untuk memberikan pendampingan.

“Kedatang Mer-C untuk mengecek kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab,” ucapnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab dikabarkan tengah sakit saat berada di rumah tahanan Polda Metro Jaya sejak tanggal 1 Januari 2021. Dia didiagnosa mengalami sakit lambung.

Iya, benar beliau sakit,” kata salah satu pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro saat dikonfirmasi, Kamis (7/1).

Terkait itu, pihak kuasa hukum meminta pembantaran penahanan Habib Rizieq agar bisa dirawat di rumah sakit khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada, kami khawatir bisa fatal. Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.