Kapolda Kalsel Turun Langsung Cek Kondisi Warga Terdampak Banjir di Aspol Bina Brata

1

KALSEL (tandaseru.id) – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Rikwanto turun langsung untuk memantau kondisi warga yang terdampak banjir di Asrama Polisi (Aspol) Bina Brata, Kota Banjarmasin, pada Selasa (19/1).

Terkait peninjauannya ke lokasi banjir di Aspol Bina Brata, Rikwanto mengatakan hal itu dilakukannya untuk melihat kondisi anggotanya yang tinggal di Aspol Bina Brata.

Kapolda menuturkan, sebanyak 347 kepala keluarga (KK) atau 1000 lebih warga baik lansia maupun anak-anak yang berada di Aspol Bina Brata harus meninggalkan rumahnya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman akibat banjir yang merendam rumah mereka.

Sebagai bentuk empati kepada warga korban banjir, Polda Kalsel beserta Polres Jajaran pun telah mendirikan Posko Dapur Umum dan Posko Kesehatan serta memberikan bantuan-bantuan yang diperlukan oleh warga terdampak banjir.

Tahap awal bantuan untuk warga korban banjir pun telah didistribusikan baik berupa dana maupun berupa logistik yang bisa digunakan langsung oleh para warga, sebagaimana Dapur Umum Polresta Banjarmasin yang bisa digunakan tiga kali sehari.

“Bilamana warga membutuhkan makanan bisa datang dan memgambil sendiri ke Posko Dapur Umum atau juga dapat menghubungi personel kepolisian untuk diantarkan,” tutur Rikwanto.

Selanjutnya, Rikwanto menambahkan pelayanan bagi warga terdampak banjir ini akan terus berlangsung hingga bencana banjir usai. Terkait donasi bantuan, Kapolda menuturkan bahwa itu berasal dari internal dan juga bantuan dari para relawan yang empati kepada korban banjir.

Tidak hanya meninjau lokasi banjir dan para warga yang mengungsi akibat terdampak banjir, Rikwanto pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan bagi para warga.

4 Comments
  1. หวยยี่กี says

    682445 182507Oh my goodness! a amazing post dude. Thanks However My business is experiencing problem with ur rss . Do not know why Struggling to join it. Is there anybody finding identical rss issue? Anyone who knows kindly respond. Thnkx 532834

  2. pmma kristallin says

    426908 589217Great job on this write-up! I truly like how you presented your facts and how you made it fascinating and simple to realize. Thank you. 574661

  3. 636693 309348Ill correct away grasp your rss feed as I cant in finding your email subscription hyperlink or e-newsletter service. Do youve any? Please let me recognize so that I may subscribe. Thanks. 302113

  4. 761668 732598Wow, amazing weblog layout! How lengthy have you ever been running a weblog for? you make running a weblog glance straightforward. The total look of your internet web site is magnificent, well the content material! 320290

Leave A Reply

Your email address will not be published.