Helikopter Latihan yang Jatuh di Danau Depok Sempat Berputar 3 Kali di Atas Danau Sebelum Gangguan

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Helikopter latihan jenis Robinson R44 jatuh di Danau Buperta, Rawa Jemlung, Cimanggis, Depok pada Jumat (28/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengucapkan sebelum jatuh, Helikopter itu sempat berputar-putar di atas danau itu sebanyak tiga kali.

“Setelah memang 3 kali mutar di atas rawa itu ada trouble (gangguan) dan jatuh,” kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/5).

Meski begitu, Yusri belum membeberkan penyebab jatuhnya Helikopter latihan tersebut.

Saat ini, lanjut Yusri, pihaknya dengan dibantu oleh TNI tengah berada di lokasi jatuhny helikopter untuk membantu proses pengangkatan bangkai helikopter yang tenggelam.

“Sekarang Kapolres dan Dandim dan petugas sekolah latih masih di TKP untuk evakuasi Helikopter tersebut,” ucapnya.

Seperti diketahui, Sebuah pesawat latihan dikabarkan jatuh di danau Buperta, Cimanggis, Depok. Kabar pesawat jatuh itu terjadi pada Jumat (28/5) siang.

Pihak kepolisian membenarkan informasi adanya pesawat jatuh tersebut. Polisi belum mengetahui pesawat itu dari instansi mana, pesawat latihan itu merupakan pesawat untuk para calon pilot.

Saat terjatuh, ada dua orang penumpang yakni pelatih dan siswa salah satu insitusi latihan penerbangan. Beruntung keduanya selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.