Polisi Akan Periksa Pihak TransJakarta soal Insiden Tabrak Pos Polisi di Jaktim

0

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi berencana memeriksa pihak TransJakarta terkait kasus bus TransJakarta yang menabrak pos polisi (pospol) lalu lintas di kawasan PGC, Jakarta Timur.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan pihak TransJakarta yang diperiksa adalah teknisi bus.

“Iya pasti kalau itu kan prosedural masing-masing untuk melengkapi. Kalau dibutuhkan kita bisa panggil nanti mungkin bagian operasional yang melakukan pengecekan kendaraan sebelum keluar,” kata Argo saat dihubungi, Jumat (3/12).

Argo menerangkan pemeriksaan ini untuk menentukan soal kelayakan bus tersebut sebelum dioperasionalkan oleh sang sopir.

Sejauh ini, hasil olah TKP, polisi tidak menemukan ada jejak pengereman di lokasi kejadian. Sopir mengaku bus melaju kencang karena pedal gas tertekan oleh dongkrak yang berada di bawah jok.

“Informasinya penyidik (mencoba mengerem), dia sudah berusaha ini tapi mobil itu tidak berhenti. Makanya kita mau cek juga kan remnya masih berfungsi dengan baik tidak atau yang lain-lain,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah bus TransJakarta menabrak pos polisi (pospol) lalu lintas di kawasan Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis (2/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Dari data sementara, ada satu korban luka dalam peristiwa tersebut. Korban merupakan security dari TransJakarta.

Hasil pemeriksaan awal, sopir mengaku bus itu melaju kencang hingga menabrak pos polisi karena ada dongkrak yang menggelinding sehingga pedal gas tertekan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.