Libur Akhir Tahun, Ini Instruksi Kapolri ke Polda Lampung dan Sumsel

1

Tandaseru – Perjalanan mudik jalur Lampung dan Sumatera Selatan saat liburan akhir tahun dinilai masih rawan kejahatan jalanan sehingga Polri akan fokus untuk melakukan pengamanan .

Untuk itu, Kapolri Jenderal Pol Prof. H Muhammad Tito Karnavian telah memerintahkan secara khusus kepada Polda Lampung dan Polda Sumsel untuk memperhatikan hal tersebut.

“Saya tekankan khusus kepada kepolisian jajaran Sumsel dan Lampung, karena tahun ini (pengamanan) Lebaran saya anggap sukses. Karena tidak ada insiden begal di Lampung dan Sumsel,” ujar Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/12).

Karena itu, Tito meminta Polda Lampung dan Sumsel untuk mendeteksi adanya kelompok begal yang sering terjadi di dua wilayah tersebut. Sehingga memudahkan pihak kepolisian mengantisipasi, jika ada kelompok begal yang akan beraksi pada akhir tahun ini.

“Deteksi kelompok pelakunya, biasanya pelakunya dari kelompok yang itu-itu saja. Dekati mereka, kalau mereka main (beraksi), tangkap, ada barbuk tangkap,” tegasnya.

Kapolri itu meminta dua Polda ini mengintensifkan pengamanan di jalur mudik wilayah Sumatera. Selain membuat posko pengamanan, lampu rotator juga disiapkan untuk pengamanan pada malam hari.

“Lakukan patroli gabungan yang melibatkan teman-teman TNI dan masyarakat bersama-sama. Supaya masyarakat bisa melihat ada patroli, ada aparat di sana sehingga merasa nyaman,” jelasnya.

1 Comment
  1. sig sauer p320

    … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: tandaseru.id/2018/12/19/ini-instruksi-kapolri-untuk-polda-lampung-dan-sumsel-saat-liburan/ […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.