Banjir Jabodetabek, Masyarakat Keluhkan Call Center PLN Tak Bisa Dihubungi

0

JAKARTA (tandaseru) – Banjir yang melanda Jabodetabek membuat PLN memadamkan listrik di wilayah yang tergenang air. Sayangnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan call center PLN 123 tak bisa dihubungi.

Keluhan masyarakat terjadi karena sulitnya mendapatkan informasi mengenai pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah wilayah.

Dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (1/1) EVP Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengungkapkan bahwa call center 123 sulit dihubungi karena terlalu banyak orang yang mencoba menghubungi PLN dalam satu waktu.

“Iya, lagi crowded. Artinya terlalu banyak orang yang telepon ke sana. Sulit, memang,” kata Made yang dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (1/1).

Lebih lanjut, Made menegaskan situasi ini tak bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Bahkan keluhan masyarakat disampaikan langsung lewat media sosial @pln_123.

“Masih belum nyala juga. Can you guys please tell me what’s going on??
@pln_123,” tulis akun @liqueurwizard.

https://twitter.com/Shilacputry/status/1212318462531387392

“Yang katanya juga matilampu di perumahan grand galaxy city bekasi selatan sana tapi jam 11 siang nyala tuh gak kayak dijakasampurna masa matilampu hampir seharian. Tolong dong di perbaikin secepatanya trims @pln_123,” tulis akun @Silacputry.

https://twitter.com/petitecroisant/status/1212366216917995520

“12+ hours of blackout, its not even flooded here the fuck is wrong with you
@pln_123,” tulis akun @petitecroisant.

Sebelumnya, PLN telah memadamkan listrik setidaknya 724 wilayah di Jakarta. Keputusan ini diambil akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah guna menjaga keamanan dan keselamatan warga.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,” kata Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta, dalam keterangan tertulis, pada Rabu (1/1).

Adapun sejumlah wilayah yang terdampak pemadaman listrik, yakni Karet Pasar Baru Barat dsk, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 Pondok Kelapa.

Daerah Jalan Kebon Jeruk Raya, Komplek Jatibening, Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, Jalan Pos Pengumben, Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang.

Selanjutnya, daerah Duta Indah Square, Perum Taman Bougenville, Jalan Raya Daan Mogot, Perum Taman Wiana Jatibening, dan Perum Pinewood Wibawamukti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.