Polisi Amankan Sejumlah Remaja Sembunyi di Dump Truk di Bundaran HI: Diduga Ingin Demo Omnibus Law

0

JAKARTA (tandaseru) – Sejumlah remaja diduga dibawah umur diamankan pihak kepolisian saat bersembunyi di dalam sebuah dump truck di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat pada Selasa (13/10).

Diduga, anak-anak itu akan mengikuti aksi demo menolak ombinus law Undang-Undang Cipta Kerja di Patung Kuda yang digelar Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI.

“Diamankan anak-anak kecil sembunyi dalam dump truck di Bundaran HI,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (13/10).

Yusri belum merinci berapa jumlah anak yang diamankan. Dia menyebut sampai saat ini masih dilakukan proses pendataan.

Anak-anak itu, kata Yusri, juga akan dimintai keterangan terkait maksud dan tujuan mereka.

“Masih dihitung,” ucap Yusri.

Sebelumnya, Yusri menuturkan Polri dan TNI terus melakukan razia di perbatasan jalan masuk ke Jakarta guna mengantisipasi massa perusuh yang ingin menyusup dalam aksi demo.

“Masih lakukan razia di perbatasan-perbatasan masuk ke Jakarta, di stasiun kereta, juga mungkin kita di terminal bus, yang biasanya perusuh ini yang coba nanti akan memprovokasi,” tutur Yusri.

Sejauh ini, polisi telah menerjunkan 12 ribu personel untuk mengamankan aksi demo. Tak hanya aksi demo, aparat keamanan juga mengamankan Istana, DPR, sentra perkantoran, hingga sentra pertokoan.

 

1 Comment
  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: tandaseru.id/2020/10/13/polisi-amankan-sejumlah-remaja-yang-berembunyi-di-dump-truk-di-bundaran-hi-diduga-ingin-demo-omnibus-law/ […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.